Manfaat Kacang Almond


kacang
                                     kacang almond

Almond atau dalam bahasa latin Prunus dulcis paling kaya kandungan kalsium dan seratnya dibandingkan kacang-kacangan lainnya. Kacang almond kaya akan vitamin E, magnesium yang berguna untuk memperkuat tulang, lemak tak jenuh, bersifat tonik (obat kuat), dan pelembut kulit. Berikut dalah kebaikan dari kacang almond :



Melangsingkan Tubuh 
International Journal of Obesity mengungkapkan, mengkonsumsi segenggam almond sehari, bersamaan dengan diet sehat, bisa membantu membakar lemak sebanyak 18 persen dibanding mereka yang hanya membatasi menu harian. 

Meningkatkan Aliran Darah
Banyak penelitian menyebutkan bahwa almond mengandung vitamin E, lemak tak jenuh, magnesium, dan antioksidan yang membantu dalam peningkatan aliran darah. Rutin mengkonsumsi almond juga membantu kesehatan organ hati Anda.
Bermanfaat untuk Tulang 
Dalam 100 gram kacang mengandung 275 mg magnesium Almond, merupakan sumber magnesium yang berguna untuk menjaga kesehatan tulang dan mencegah osteoporasis. Bahkan dalam pengobatan Cina, almond digunakan sebagai tonik afrodisiak karena kemampuannya untuk memperlancar peredaran darah dan menjaga stabilitas hati. 

Pelembap alami
Minyak murni yang dihasilkan almond merupakan pelembap alami yang menjaga kulit dari dari kekeringan. Minyak almond ini secara alami memberikan makanan dan mengembalikan sel kulit yang mati.

Mencegah Kanker
The American Heart Association merekomendasikan bahwa kontribusi energi dari lemak tidak lebih dari 30 persen, dengan rincian 10 persen berasal dari lemak jenuh persen, 10 tak jenuh tunggal (MUFA), dan 10 persen lemak polyunsaturated (PUFA). Penelitian Dr Paul Davis dari University of California-Davis, menunjukkan bahwa kandungan MUFA dalam almond potensi untuk mengurangi resiko kanker usus besar dan Almond juga mengandung fitokimia yang kuersetin dan kamferol antikanker.



Categories:

Leave a Reply